Zainal : Saya akan terus Support

By Cahya Media 18 Jan 2018 Dibaca: 97KaliPerspektif

Zainal : Saya akan terus Support

Keterangan Gambar : Zainal, S.Pd., M.M


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID - Sebagai sekolah yang terkenal dengan label "Sekolah Para Juara", SMA 1 Pringsewu terus meningkatkan mutu baik di bidang akademik maupun non akademik. Demikian diungkapkan Kepala Sekolah  SMA 1 Pringsewu, Zainal, S.Pd., M.M., saat ditemui Wartawan Media Pringsewu di ruangannya, Senin (16/01).

"Dalam program akademik, kami berupaya agar siswa bisa lulus UN 100 persen dan juga diterima di PTN negri favorit, baik di jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Kita tingkatkan terus setiap tahunnya untuk naik prosentasenya," katanya didampingi Waka Kesiswaan, Supri.

Sementara dibidang non akademik,  SMA 1 Pringsewu memiliki 27 kegiatan  ekstrakulikuler. "Yang kita unggulkan yaitu OSN, O2SN dan FLS2N. Untuk setiap tahunnya, bagaimana kita bisa juara umum di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Karena tahun 2009, kita sudah masuk internasional dan bagaimana kita bisa untuk rutin melanggengkan hal tersebut," paparnya.

Jumlah siswa di SMA 1 Pringsewu sebut Zaenal ada sebanyak 865 yang terbagi kedalam 29 kelas. Sementara, dari beberapa ekskul yang ada, yang paling menonjol diantaranya Paskibra, Pramuka, Rohis dan juga Basket.

Selain itu, untuk meningkatkan mutu siswa, pihak sekolah  juga mengadakan pembinaan rutin. Bahkan sesuai dengan jadwal pelajaran yang ditentukan, ada jadwal khusus untuk jam ekskul yakni di hari Kamis dan Jumat.

"Untuk kelulusan yang diterima di PTN kami targetkan 75 persen. Dari 218 siswa, hampir separuh yang tersebar di PTN favorit di Lampung dan juga Luar Lampung," paparnya.

Sementara itu, untuk realisasi slogan "Sekolah Para Juara", pihak sekolah sebut Zaenal terus berupaya mengarahkan siswa untuk bisa berprestasi pada setiap event yang diikuti. Dari tahun 2014-2015 total ada 150 prestasi yang didapat oleh SMA 1 Pringsewu. Kemudian meningkat di tahun 2018 menjadi 173 prestasi.

Di tingkat FLS2N bahkan siswa SMAN 1 Pringsewu, khususn dalam lomba musikalisasi puisi dan lomba poster, berhasil menyabet juara nasional. Kemudian dalam ajang OSN fisika dan komputer juga berhasil masuk tingkat nasional.

"Belum lama ini, kita juga memberangkatkan dua siswa ke Malaysia untuk mengikuti lomba scrabble tingkat internasional yang diikuti oleh 150 negara. Alhamdulilah, siswa kita masuk ke peringkat 60 dunia," papar Zainal setengah bangga.

Kedepannya lanjut Zainal sebagai kepala sekolah para juara, pihaknya akan terus mensupport siswa-siswa dan juga tenaga pendidik untuk terus  meningkatkan  prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

"Step by step, saya akan selalu mensuport OSIS, guru dan juga tenaga pendidik. Kita terus picu, mudah-mudahan akan ada peningkatan dalam kemajuan di sekolah ini, utamanya di bidang akademik dan juga non akademik," pungkasnya. (Nga)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Bola Online

    Blog yang bagus, artikel yang telah Anda bagikan adalah bagus. Artikel ini sangat ...

    View Article
  • Berita Bola

    Terima kasih atas info yang telah disajikan. Semua ini sangat bermanfaat dan menambah ...

    View Article
  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article