Tampil di Bratislava Fashion Week Republik Slowakia, Designer Ida Giriz Tonjolkan Kain Tapis Lampung

By Cahya Media 13 Sep 2019 Dibaca: 17KaliHumaniora

Tampil di Bratislava Fashion Week Republik Slowakia, Designer Ida Giriz Tonjolkan Kain Tapis Lampung

Keterangan Gambar :


CAHYAMEDIA.CO,ID (BANDARLAMPUNG)Enam designer Indonesia mengikuti Bratislava Fashion Week di Republik Slowakia. Salah satu designer Lampung Ida Giriz Dengan menonjolkan kain Tapis Lampung, Jumat (13/9/2019).

Bratislava Fashion Week merupakan ajang bergengsi bagi para designer dunia untuk memperagakan hasil karyanya. Enam designer Indonesia diundang duta besar Republik Slowakia.

Keenam designer yaitu Rudy Chandra dengan Bati Parang, Malik Mustaram dengan Batik Modern Jawa Barat, Ariey Arka Ulos Tapanuli Utara, Mardan dengan Batik Organik Ace, Nita Seno Aji Beautiful Sumba dan Ida Giriz dengan Tapis Lampung.

Hal itu diungkapkan Ida Giriz saat diwawancarai di Butik Zet Colection by Ida Giriz, di Jalan Morotai, Bandarlampung

"Pada kesempatan ini kami diundang oleh Bratislava tepatnya di Negara Republik Slowakia yang mengadakan fashion week. Kami berenam membawa bendera Indonesia, dan dari enam designer yang mewakili beberapa daerah. Pada kesempatan ini saya terpilih untuk mewakili Provinsi Lampung dengan tema Muli Lampung (perempuan Lampung)," ujar Ida Giriz.

Ida Giriz juga mengatakan, sesuai dengan perkembangan zaman banyak yang sudah menggunakan kain Tapis menjadi pakaian sehari-hari atau menjadi pakaian yang digunakan untuk pesta tidak lagi digunakan sebagai pesta adat.

“Dan saya mencoba merubah Kain Tapis yang keras menjadi lembut dan nyaman untuk dipakai. Dengan sentuhan tangan saya menjadi sebuah gaun yang layak, nyaman untuk dipakai serta elegan digunakan. Kali ini di Bratislava saya membuat sepuluh gaun, diantaranya gaun untuk party dengan bahan bakunya menggunakan Tapis dan Tenun Tapis,” jelasnya.

“Harapan saya dengan mengangkat tema Muli lampung, karena Muli Lampung dengan Tapisnya yang begitu dibanggakan dengan menggunakan kain Tapis Muli Lampung akan terlihat indah dan dapat menjadi pusat perhatian dikarenakan dengan kilau bunga emas-emas yang ada dan Muli Lampung tidak menjadi gagah berani melainkan menjadi wanita yang cantik, elegan dan mempesona dengan balutan gaun yang memiliki auramen dari Kain Tapis itu sendiri,” terang Ida Giriz.

“Pada kesempatan ini saya menggunakan Kain Tapis dengan warna merah dan corak hitam ini akan menjadi warna yang akan saya tampilkan pada Bratislava Fashion Week. Saya mengharapkan Lampung dengan Tapisnya tidak hanya berkibar di Indonesia di Negara Asian tetapi juga di mancanegara,” pungkas Ida Giriz. (tab/rls)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri
  2. Herman HN – Sutono
  3. Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • online drugstore

    <a href="http://canadianonlinepharmacysl.com/">c anadian pharmacies</a> ...

    View Article
  • Cindysqsah

    cialis pills <a href="http://vardenafilrxp.com">generic vardenafil without ...

    View Article
  • rx online no prior prescription

    <a href="http://canadianonlinepharmacyoffer.com/"&g t;buy prescription drugs ...

    View Article
  • royalflush99

    Iā€˜m really enjoying the theme/design of your web site. Do you ever run into any ...

    View Article