SOP Disosialisasikan, Sujadi Minta Staf yang Jadi Peserta Guna Menghubungi Atasannya

By Cahya Media 04 Mei 2018 Dibaca: 25KaliPringsewu

SOP Disosialisasikan, Sujadi Minta Staf yang Jadi Peserta Guna Menghubungi Atasannya

Keterangan Gambar :


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu melalui Bagian Bina dan Pengembangan Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pringsewu  mensosialisasikan Standar Operasional Prosedur (SOP) di lingkungan pemkab setempat.

Kegiatan sosialisasi SOP dibuka oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dan di selenggarakn di Aula STIE MPL Pringsewu, Jumat (4/5).

Kegatan menghadirkan narasumber diantaranya Zaenul Karoman, S.I.P., M.M., M.A.P,. Widyaiswara pada BKPSDM Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Anitawati, S.E. dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Lampung.

Menurut Kabag Bina dan Pengembangan Organisasi Setdakab Pringsewu Drs.Sunargianto, M.Pd., sosialisasi yang diikuti para pejabat yang membidangi penyusunan SOP di lingkungan Pemkab Pringsewu ini, dimaksudkan sebagai implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No.52 Tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

"Dengan mengikuti sosialisasi ini, diharapkan para pejabat terkait yang membidangi penyusunan dan pelaksanaan SOP di lingkup Pemkab Pringsewu dapat lebih terampil dan berkompeten," katanya.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya mengatakan SOP mempunyai relevansi yang tinggi dalam rangka menciptakan tata pemerintahan yang baik. 

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan diadakannya sosialisasi ini, guna meningkatkan kinerja aparatur sipil negara yang lebih optimal," ucap Sujadi.

Menurut Sujadi, ada dua (2) hal penting yang harus diingat, yakni masalah reformasi birokrasi, yang merupakan arah kebijakan pemerintah dalam membangun profil dan perilaku ASN yang memiliki integritas, produktifit dan bertanggung jawab serta kemampuan memberikan pelayanan yang prima dengan melakukan perubahan pola pikir.

"Untuk yang kedua adalah budaya kerja dalam sistem manajemen pemerintahan," sebutnya.

Sujadi juga mengingatkan bahwa, saat ini persaingan bukan hanya di tingkat lokal, namun sudah di tingkat nasional dan bahkan global.

"Oleh karena itu, diperlukan SDM yang cakap dan berkompeten, khususnya di lingkungan Pemkab Pringsewu dalam rangka menghadapi persaingan global tersebut," tandasnya.

Di sisi lain, Sujadi mengaku prihatin dan menyesalkan
atas banyaknya  pejabat terkait  yang tidak mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dan hanya mengutus stafnya saja.

"Padahal ini sangat penting untuk menunjang dan mendukung tata pemerintahan yang baik dan bersih.  Saya minta, bagi peserta staf yang bukan merupakan pejabat terkait, untuk dapat menghubungi atasannya atau pejabatnya guna dapat segera hadir mengikuti kegiatan ini," imbuh Sujadi (*/Ful)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Sewa Mobil Surabaya

    Tulisannya sangat menginspirasi kami di pagi yang cerah ini ...

    View Article
  • Canon EOS 5DS

    Salaj satu dari desa yang dikunjunginya yakni Desa Sungai Cambai ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    pnerapan bambu buat ruangan kayanya menarik, apa lagi kalau di taruh di mal mal ...

    View Article
  • Black Seed Oil

    It proved to be Very helpful to me and I am sure to all the commentators here! ...

    View Article