Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu Bagikan Paket Sembako

By Cahya Media 20 Mei 2020 Dibaca: 39KaliPringsewu

Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu Bagikan Paket Sembako

Keterangan Gambar :


CAHYAMEDIA.CO.ID, PRINGSEWU - Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu membagikan 150 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu.

Bantuan paket sembako yang merupakan bagian dari program Bumbung Kemanusiaan ini akan didistribusikan melalui kwaran masing-masing dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, sangat mendukung dan mengapresiasi Bumbung Kemanusiaan yang diinisiasi oleh Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu.

Menurut Fauzi yang juga Wabup Pringsewu ini, dalam kondisi pandemi Covid-19, Pramuka Pringsewu masih bisa berkegiatan dengan tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan. "Semua anggota Pramuka juga harus tahu tentang Covid-19 sehingga mampu menjaga diri. Kemudian bagaimana membuat sebuah kegiatan dengan kondisi Covid-19. Yang penting tidak mengurangi makna Pramuka. Pramuka Pringsewu harus bersahabat dengan Covid-19, agar dapat terlindungi", ujarnya saat melepas pendistribusian bantuan sembako tersebut yang juga dihadiri jajaran pengurus Kwarcab serta Kwaran se Kabupaten Pringsewu di Rumah Dinas Wakil Bupati Pringsewu, Rabu (20/5/20). 

Fauzi juga mengatakan Covid-19 hingga saat ini belum ditemukan vaksinnya. "Sebagaimana DBD, dengan bersahabat dengan Corona semoga kita tidak akan terkena Corona. Yang penting jangan timbul ketakutan yang berlebihan, karena akan dapat menurunkan imunitas tubuh kita", katanya. 

Sementara itu, Wakil Ketua VII Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana  Andreas Andoyo, S.Sos., M.TI, mengatakan  150 paket sembako yang dibagikan berasal dari 41 donatur, yang terdiri dari para pengurus Kwarcab dan Kwaran. "Dari 41 donatur ini terkumpul dana Rp 16 juta lebih", katanya.

Selain itu, lanjut Andreas, ada juga paket khusus yang akan diberikan kepada para sesepuh Pramuka Pringsewu. "Untuk tahap kedua, direncanakan nanti setelah sekolah masuk, dengan dikoordinir oleh Dewan Kerja Cabang, akan membuat Bumbung Kemanusiaan yang akan diedarkan di sekolah-sekolah", ujarnya. 

Mantan Ketua KPU Kabupaten Pringsewu ini juga mengatakan bahwa kegiatan Bumbung Kemanusiaan tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka, dimana sebelumnya Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu juga sukses mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu.

Seusai penyerahan bantuan, Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu juga mengikuti dialog virtual Pramuka Peduli melalui video conference. (*/rls)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • international pharmacies that ship to the usa

    <a href="http://canadiantrustmedpharmacy.com/">c anadian pharmary without ...

    View Article
  • canadian online pharmacy

    <a href="http://canadiantrustmedpharmacy.com/">u s pharmacy no prior ...

    View Article
  • online pharmacy canada

    <a href="http://canadianonlinepharmacyelite.com/"&g t;canadian online ...

    View Article
  • canadian pharmacies shipping to usa

    <a href="http://canadianonlinepharmacyelite.com/"&g t;online drugstore</a> ...

    View Article