Polres Pesawaran Gelar Kegiatan Rutin Binrohtal Setiap Kamis

By Cahya Media 27 Sep 2018 Dibaca: 167KaliPesawaran

Polres Pesawaran Gelar Kegiatan Rutin Binrohtal Setiap Kamis

Keterangan Gambar : Guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Pesawaran kepada Allah SWT, Mapolres kabupaten setempat menggelar kegiatan rutin pembinaan rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi bagi yang beragama islam.


PESAWARAN, CAHYAMEDIA.CO.ID - Guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Pesawaran kepada Allah SWT, Mapolres kabupaten setempat menggelar kegiatan rutin pembinaan rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi bagi yang beragama islam.

Hal ini diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Sumda Polres Pesawaran Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut disela sela kegiatan tersebut.

“Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian dimata masyarakat akan lebih baik,” jelasnya. Kamis (27/9).

“Dengan diadakannya kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang tidak baik diharapkan menjadi baik, dan diharapkan setiap anggota Polres Pesawaran menjadi pribadi yang semakin baik serta ikhlas dalam melaksanakan setiap pekerjaannya,” timpalnya.

Sedangkan, menurut Bripka Fahrijal Juarsah yang merupakan salah satu Da’i Polda Lampung yang berasal dari Polres Pesawaran, yang dalam hal ini memberikan tausiah kepada anggota lainnya.

“Pada dasarnya semuanya berawal dari niat, jika kita sebagai anggota Polri ketika berangkat dari rumah berniat untuk bekerja, maka kita hanya akan bekerja saja, begitu juga jika kita berangkat dari rumah berniat untuk mencari uang, maka kita hanya mendapatkan uang entah darimana asalnya, tetapi jika kita berangkat dari rumah berniat utuk mencari keridhoan allah dalam bekerja, maka insyaallah kita akan mendapat ridho Allah dalam bekerja dengan diiringi rezeki,” ucapnya.

“Kemudian ada 3 perkara yang wajib kita pahami dan laksanakan, diantaranya yang pertama adalah amal jariah, yang kedua ilmu yang berguna dan yang ketiga adalah Doa seorang anak kepada orang tauanya, insyaallah jika mengamalkan 3 perkara tersebut maka kita akan mendapat tabungan kelak ketika kita meninggal,” timpalnya.

Lanjutnya, jadi bapak ibu sekalian, tentunya kita sebagai umat muslim mari kita mencari ridho Allah SWT dan melaksanakan 3 perkara tersebut yang kelak membantu kita di hari akhir,” tutupnya. (ALDI)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Open Trip Bromo

    I surprised with the analysis you made to make this actual publish extraordinary. ...

    View Article
  • Paket Wisata Bromo Malang

    I precisely needed to thank you very much once again. I do not know the things ...

    View Article
  • Jasa SEO

    certainly like your web-site however you need to test the spelling on several of ...

    View Article
  • Jakarta city tour

    Hal yang harus di lestarikan sebagai aset negar adalah destinasi wisata agar dapat ...

    View Article