Pemkot Metro Tanam Ribuan Pohon, Anna Morinda Apresiasi

By Cahya Media 06 Des 2017 Dibaca: 370KaliMetro

Pemkot Metro Tanam Ribuan Pohon, Anna Morinda Apresiasi

Keterangan Gambar : Pemkot Metro Tanam Ribuan Pohon, Anna Morinda Apresiasi


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengapresiasi Pemkot Metro dalam terus melakukan penghijauan dengan kegiatan tanam pohon diseputaran Objek wisata Dam Raman, Metro Utara dan di seluruh 22 kelurahan yang berada di bumi sai wawai tersebut. Kegiatan ini merupakan sekaligus upaya Pemkot Metro dalam memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang diperingati serentak.

"Menanam pohon salah satu komitmen kita pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam, untuk itu saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan terus dilakukan pengembangan," terang Anna Morinda, usai mengikuti kegiatan penanaman pohon di Objek dam Raman. 

Untuk itu, ia mengimbau kepada jajaran pemerintah, maupun masyarakat pada umumnya untuk terus dapat menjaga dan merawat tanaman yang telah diberikan, mengingat salah program kita yang terus digalakan adalah penghijauan. "Saya mendukung penuh pemerintah dalam melakukan kegiatan penanaman pohon seperti ini. Dan untuk masyarakat diharapkan dapat terus merawat dan menjaga kelestarian alam disekitar lingkungan," harapnya. 

Sebelum akhir acara, selain menanam pohon,  Ketua DPRD Kota Metro beserta Wakil Walikota Metro yang didampingi Anggota Fokorpimda Metro juga memberikan penghargaan piagam dan trophy Adiwiyata Kota Metro Tahun 2017 kepada 5 sekolah berprestasi diantaranya, SDN 4 Metro Selatan, SD Kristen BPK Penabur Metro, SD Pertiwi Teladan Metro, MIN 3 Metro dan SMP Muhammadiyah 1 Metro.

Diketahui, Pemkot Metro, melalui dinas Lingkungan Hidup Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat dalam pelaksanaan HMPI 2017 mengusung tema Kerja Bersama: Makmurkan Rakyat dan Lestarikan Alam. Dengan tujuan, untuk mewujudkan Kota Metro menjadi Kota yang bersih, hijau dan asri. Sekaligus sebagai Kota Pendidikan dan destinasi wisata keluarga.

“Dalam kegiatan HMPI Kota Metro Tahun 2017 ini, kita menanam pohon berjumlah 15 ribu pohon. Yang nantinya 11 ribu bibit tersebut akan di distribusikan ke 22 kelurahan, jadi setiap kelurahan minimal mendapat 500 bibit pohon,” ungkap Kasus lh Kota Metro, Eka Irianta.

Sementraa dalam sambutan Wakil Walikota Metro Djohan mengungkapkan bahwa, melalui kegiatan ini akan mampu memberikan motivasi dan pemahaman terhadap kelestarian lingkungan dan alam. Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap alam, khususnya di Kota Metro.

“Sesuai dengan prinsip kelestarian, kita harus prihatin kondisi alam kita saat ini yang mengalami kerusakan. Oleh karena itu, mari kita perangi secara terus menurus hingga alam menjadi lestari. Salah satunya dengan menanam pohon, guna memperbanyak ruang terbuka hijau. Jika pada hari ini pohon yang kita tanam hidup hingga 70 %, maka untuk kedepannya saya yakin Kota Metro menajadi kota terbuka hijau. Dimana memelihara lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, untuk kemajuan kita semua pada saat ini hingga masa depan,” ujarnya. (her/win)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri
  2. Herman HN – Sutono
  3. Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim
  4. Mustafa – Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • zonaareapoker

    ini sangat bagus, saya akan kembali dan membawa kemenangan yang sangat besar ...

    View Article
  • obat diet alami

    semoga udah selesai ...

    View Article
  • Cash Loan

    lender <a href="https://cashnow.cars">loan lenders</a> lender <a ...

    View Article
  • infomediabola

    sungguh hebat ada banyak sekali informasi untuk mendapatkan uang disini. ...

    View Article