Pemkot Metro Peringati Hari Kartini 139 dengan Memberi Bantuan ke Warga

By Cahya Media 29 Apr 2018 Dibaca: 22KaliMetro

METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Pemkot Metro melalui GOW setempat, memperingati Hari Kartini ke 139 dengan mengambil tema “melalui peringatan hari kartini kita perkuat kesetiakawanan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan”, kamis (19/04).

Kegiatan yang berlangsung di Wisma Haji Kota Metro dan di meriahkan dengan pertunjukan seni ini dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Kepala OPD, para Asisten dan Staf ahli, Penasehat GOW Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro serta seluruh tamu undangan.

Ketua pelaksan Haita Yusuf melaporkan, maksud dan tujuan pelaksanaan Hari Kartini yaitu untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan memeriahkan Hut Kartini ke 139 di Kota Metro tahun 2018, serta meningkatkan kualitas hidup perempuan dalam berbagai aspek kehidupan dan pembangunan, guna mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

"Dalam rangka peringatan Hari Kartini ke 139, GOW Kota Metro melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, seminar lomba rias wajah, pemeriksaan IVA, tabur bunga, bedah rumah, Baksos dan Puncak peringatan Hari Kartini yang berlangsung di wisma haji Al Khairiyah pada hari ini," ungkapnya.

Pada sambutannya penasehat GOW Kota Metro Heriyati Pairin menyampaikan bahwa setiap tahun kegiatan ini dialakukan guna memperingati hari kartini. "Dengan harapan wanita di Kota Metro dapat terus memiliki peran penting seperti Raden Ajeng Kartini," paparnya.

Selanjutnya, Walikota Metro dalam sambutannya juga menyambut baik kegiatan rutin guna memperingati hari kartini ini yang diadakan GOW Kota Metro. Dengan harapan Hari Kartini tahun ini dapat dijadikan intropeksi diri apakah telah berbuat sesuai dengan ajaran Raden Ajeng Kartini, di mana bukan hanya mengutamakan keterampilan saja melainkan tetap menetapkan dirinya sebagai wanita yang harus membina keluarga dan mendidik putra-putrinya.

“Kaum perempuan merupakan Mitra sejajar kaum laki-laki, dengan tetap memiliki peran yang mulia sebagai seorang perempuan dan dapat terus menjadikan Ibu Kartini sebagai pelopor untuk memajukan kaum perempuan indonesia pada umumnya,” tutupnya.

Setelah sambutan, Walikota Metro bersama jajaran menyerahkan bantuan bedah rumah, lomba tatarias dan pemberian beras kepada kaum duafa/tidak mampu. (Her/WIN)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Sewa Mobil Surabaya

    Tulisannya sangat menginspirasi kami di pagi yang cerah ini ...

    View Article
  • Canon EOS 5DS

    Salaj satu dari desa yang dikunjunginya yakni Desa Sungai Cambai ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    pnerapan bambu buat ruangan kayanya menarik, apa lagi kalau di taruh di mal mal ...

    View Article
  • Black Seed Oil

    It proved to be Very helpful to me and I am sure to all the commentators here! ...

    View Article