Paripurna Penyampaian Nota Keuangan R-APBD 2018

By Cahya Media 03 Nov 2017 Dibaca: 159KaliMetro

Paripurna Penyampaian Nota Keuangan R-APBD 2018

Keterangan Gambar : DPRD bersama Pemkot Metro, menggelar rapat Paripurna tentang Penyampaian Nota Keuangan atas Raperda APBD Tahun Anggara 2018, jumat (3/11/2017)


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - DPRD bersama Pemkot Metro, menggelar rapat Paripurna tentang Penyampaian Nota Keuangan atas Raperda APBD Tahun Anggara 2018, jumat (3/11/2017).

Dalam sidang tersebut turut hadir Walikota Metro Achmad Pairin, Ketua DPRD Anna Morinda beserta anggota, Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro beserta jajaran, Kepala Satker di Lingkungan Pemkot Metro, serta para undangan.

Pada kesempatan tersebut, tentang Penyampaian Nota Keuangan atas Raperda APBD Tahun Anggara 2018,Wakil Walikota metro, Djohan menjelaskan secara lengkap atas pandangan dari ke tujuh (7) Fraksi. Pada kesempatan yang pertama Djohan menjawab atas pandangan umum Fraksi Gerindra dan PDI Perjuangan, terkait dengan penguatan sektor UMK dan industri rumah tangga. Salah satunya, Bappeda telah melaksanakan FGD (Focus Group Discussion) dengan perbankan Kota Metro, untuk penguatan UMK dari sisi permodalan.

“Sementara untuk masalah Infrastruktur, baik penerangan jalan tahun 2017 telah menambah 200 titik dengan total keseluruhan 2033 titik lampu. Target hingga tahun 2020 sebanyak 3633 titik PJU (Penerangan Jalan Umum). Jawaban ini juga diberikan untuk Fraksi Golkar,” ucap Djohan.

Lanjutnya, untuk menjawab Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Golkar dan Fraksi Gerindra, Djohan memaparkan mengenai, sumber PAD dengan pengadaan E-Parking pada tahun 2018 akan dilanjutkan pemasangan pada Pertokoan Sumur Bandung dan akan diterapkan di seluruh tempat-tempat strategis di Kota Metro.

“Untuk masalah Aset, hal ini terjadi saat peralihan desa menjadi Kelurahan usai pemekaran wilayah, sehingga Pemerintah Kota Metro kehilangan lahan sawah sekitar 50 %. Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi dengan pihak Kantor Pertanahan. Dalam hal ini sekaligus menjawab pertanyaan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dan Fraksi Gerindra,” ungkap Djohan.

Tambahnya, untuk pertanyaan terkait MCC dari Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Kebangkitan Nasional dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Dimana MCC merupakan kegiatan tahun jamak yang telah direncanakan secara bertahap.

“Terkait dengan pembangunan Visi Wisata Keluarga, kami telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur terlebih dahulu sebagai modal dasar untuk menarik investor. Selanjutnya untuk tahap promosi, kami sudah melakukannya dengan gencar, dengan harapan wisatawan akan memberikan kontribusi PAD dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” terang Djohan.

Dan terkait dengan masalah pasar, Wakil Walikota Metro menganggap perlu adanya penyempurnaan kebijakan yang terkait atas kepentingan rakyat dan penataan kawasan perdagangan. “Sementara terkait dengan sektor pendidikan dan pelayanan kesehatan  merupakan hal yang akan kami prioritaskan. Mengingat hal tersebut sebagai urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar,” ujarnya. (her/win)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Master Seo 06 Des 2017, 22:23:22 WIB

    Info unik dan menarik, sangat menginspirasi :)

    Obat Perangsang Wanita 06 Des 2017, 22:35:59 WIB

    Info yang sangat bermanfaat, sangat membantu pengetahuan kami..

    Jasa SEO 06 Des 2017, 23:12:26 WIB

    Terima kasih atas berita dan informasinya, sangat banyak manfaatnya pak..
    di tunggu updatenya :)

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article