Lanjutan Paripurna Raperda APBD 2017 atas Jawaban Pandangan Fraksi

By Cahya Media 09 Jul 2018 Dibaca: 130KaliMetro

Lanjutan Paripurna Raperda APBD 2017 atas Jawaban Pandangan Fraksi

Keterangan Gambar : Lanjutan Paripurna Raperda APBD 2017 atas Jawaban Pandangan Fraksi


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Pemkot beserta DPRD Kota Metro kembali menggelar sidang lanjutan tentang pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Metro, terhadap penyampaian Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 atas jawaban Walikota Metro Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Metro, Senin (9/7)

Sidang kali ini dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD, Anggota Fokorpimda, Asisten dan Staf Ahli, dan Kepala OPD se-Kota Metro. Tak luput dihadiri 17 anggota dari 25 anggota dewan DPRD Kota Metro, yang sebelumnya telah mengalami kemunduran waktu selama 85 menit yang telah dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB.

Walikota Metro Achmad Pairin dalam rapat menyampaikan, jawaban yang diawali dengan Fraksi Gerindra,  yang membasa atas LHP BPK RI telah dilakukan tindak lanjut oleh Inspektorat Kota Metro. Sedangkan mengenai status hukum Metro Mega Mall masih tercatat sebagai  milik Pemerintah Kota Metro.

“Sedangkan yang berkaitan dengan kondisi pasar yang terkesan kumuh, hal ini akibatkan kurangnya containersampah. Untuk menyikapi hal ini, TA  2018 telah dianggarkan 1 containeruntuk mencukupi kebutuhan pasar tersebut,” ungkap Pairin

Kemudian terkait dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sekaligus menjawab pertanyaan dari Fraksi Amanat Nasional, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi Golkar. PAD yang tidak mencapai target tersebut diakibatkan karena adanya kebijakan yang telah diambil, seperti adanya penghentian penyewaan pada retribusi pemakaian.

Lebih lanjut Pairin, menanggapi masukan dan kritikan dari Fraksi Golkar dan PDI Perjuangan, mengenai pemanfaatan SILPA anggaran tahun 2017 sejumlah Rp. 106,33 Miliar. Dimana SILPA tersebut telah dianggarkan kembali kepada kegiatan yang sebelumnya tertunda.

“Dan rencana penggunaan ini masih dalam proses pembahasa TAPD terhadap rancangan APBD perubahan Tahun Anggaran 2018. Dengan mengedepankan kegiatan-kegiatan yang pokok dan mendesak,” jelas Pairin. (Her/win)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Open Trip Bromo

    I surprised with the analysis you made to make this actual publish extraordinary. ...

    View Article
  • Paket Wisata Bromo Malang

    I precisely needed to thank you very much once again. I do not know the things ...

    View Article
  • Jasa SEO

    certainly like your web-site however you need to test the spelling on several of ...

    View Article
  • Jakarta city tour

    Hal yang harus di lestarikan sebagai aset negar adalah destinasi wisata agar dapat ...

    View Article