Jadi Pembina Apel di Ambarawa, Wabup Fauzi Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

By Cahya Media 07 Jul 2020 Dibaca: 57KaliPringsewu

Jadi Pembina Apel di Ambarawa, Wabup Fauzi Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Keterangan Gambar :


CAHYAMEDIA (PRINGSEWU)—Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menjadi pembina apel jajaran pemerintahan di Kecamatan Ambarawa.

Apel yang digelar di Balai Pekon Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa, Selasa (7/7/20) diikuti dan dihadiri Camat Ambarawa Sutikno, SE, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, Sekcam Ambarawa Eko Purwanto, Kasubbag Protokol Ali Syahputra, S.IP, Kasubbag Dokpim R.Wijaya, S.Sos., Kepala UPT Puskesmas Ambarawa, Kepala SMPN 1 Ambarawa,  jajaran Kantor Kecamatan Ambarawa, Kapekon beserta Carik dan perangkat Pekon Ambarawa Timur.

Dalam amanatnya, Wabup Pringsewu mengatakan bahwa saat ini meskipun sudah memasuki tahap new normal, sejatinya masih dalam suasana pandemi Covid-19. New normal sendiri adalah penyesuaian perilaku sehari-hari dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Yang terpenting bagaimana caranya kita dapat menyiasati hal tersebut agar kita dapat terhindar dari Covid-19. Lebih lanjut disampaikan bahwa di Pringsewu hingga saat ini tercatat sudah ada 2 orang yang dinyatakan positif Covid-19, dimana keduanya masih berusia 24 dan 26 tahun. Hal ini artinya bahwa Covid-19 bisa menyerang siapa saja, baik tua maupun muda. Karenanya, sangat dibutuhkan kepedulian dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 tersebut. Covid-19 ini, ujar Wabup, hanya bisa dilawan dengan imunitas tubuh yang bagus. Dengan demikian, bagi masyarakat dianjurkan untuk terus meningkatkan imunitas dengan berolahraga secara rutin dan teratur, tetapi dengan menaati Protokol Kesehatan.

Sedangkan terkait dengan DBD, Fauzi mengungkapkan dari seluruh pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu, ada 10 pekon yang tidak terdapat kasus DBD. Di Provinsi Lampung, kata dia, Pringsewu menempati urutan pertama dengan kasus DBD terbanyak, dan urutan kelima di Indonesia, yang artinya ada penurunan dari sebelumnya, dimana Pringsewu menempati urutan kedua di Indonesia setelah Kabupaten Sikka di NTT.

Penurunan tersebut menurutnya karena Pemkab Pringsewu terus melakukan upaya Gerakan Bersama Pemberantasan Sarang Nyamuk beberapa waktu lalu.

Oleh karenanya, Wabup Pringsewu pada kesempatan tersebut juga meminta jajaran Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kantor Kecamatan, Pekon maupun unsur masyarakat lainnya di Kecamatan Ambarawa untuk dapat  melakukan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk. (*/red/prokopim)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • CedricKab

    how to structure a critical evaluation essay <a ...

    View Article
  • Calvindiaws

    identity crisis college essay http://essaywriterupk.com/ - essay writing topics for ...

    View Article
  • CedricKab

    how many pages is a 500 word essay double spaced http://essaywritercpl.com/ - essay ...

    View Article
  • uvnobfvthgav

    understanding <a href="http://marylandjudiciarycasesearchs.com/"& gt;see this ...

    View Article