DPRD Pesawaran Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Presiden
Ketua DPRD Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Lokal

By Cahya Media 20 Agu 2017 Dibaca: 168KaliPesawaran

DPRD Pesawaran Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Presiden

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir bersama Bupati Dendi Ramadhona saat menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD


PESAWARAN, CAHYAMEDIA.CO.ID – Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M. Nasir minta para generasi muda untuk bisa menjaga kelestarian budaya lokal.

Hal ini diungkapkannya usai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesawaran dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia guna memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-72 Tahun 2017 di kantor DPRD Kabupaten Pesawaran, Rabu (16/08/2017).
“Ya untuk menjaga semangat perjuangan para pahlawan kita, para generasi muda harus bisa memaknai perjuangan tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, para generasi muda dapat mengisi kegiatan yang berkaitan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan tetap menjaga budaya dan kearfi lokal. “Tentunya, dalam memaknai semangat tersebut dapat kita isi dengan beragam kegiatan yang berkaitan dengan budaya lokal yang kita miliki,” ujarnya.

Ditambahkannya, perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia juga harus dapat dimaksimalkan oleh para generasi muda untuk menunjukkan inovasi dan kreasi sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.
“Kegiatan dalam perayaan hari kemerdekaan harus mampu mengingatkan kita terhadap perjuangan para pahlawan kita yang rela berkorban untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, DPRD Pesawaran dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran juga akan berupaya untuk merealisasikan taman makam para pahlawan yang ada di Bumi Andan Jejama.
“Untuk mengakomodir adanya taman makam pahlawan nanti kita (DPRD) akan bicarakan dengan pak Bupati,” tandasnya.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menuturkan, tiap tahun Pemkab Pesawaran telah mengupayakan pembuatan taman makam pahlawan.
“Usulannya beberapa waktu lalu sudah kita kirimkan kepada pemerintah pusat, tapi memang ada beberapa kriteria yang harus kita penuhi untuk merealisasikannya,” tutur Bupati.

Kendati demikian, kata dia, Pemerintah Kabupaten Pesawaran hingga saat ini masih terkendala pengadaan lahan untuk membuat taman makam pahlawan.
“Ada kriteria yang diminta Pemerintah Pusat diantaranya adanya lahan seluas 2 hektare dan itu belum ada,” ucapnya.

Dijelaskan, pendataan terkait adanya makam para pahlawan juga masih terus dilakukan guna mengakomodir seluruh pahlawan yang ada di Kabupaten Pesawaran.
“Sejauh ini, data mengenai makam para pahlawan yang ada di Kabupaten Pesawaran sudah ada di Dinas Sosial, tapi kita akan terus inventarisir seluruh data terkait makam pahlawan yang tersebar disebelas Kecamatan,” tegasnya. (Aldi)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article