Dirjen PK Trans Kunjungi KTM di Mesuji

By Cahya Media 13 Agu 2017 Dibaca: 197KaliMesuji

Dirjen PK Trans Kunjungi KTM di Mesuji

Keterangan Gambar :


MESUJI, CAHYAMEDIA.CO.ID- Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PK Trans) HM Nurdin mengunjungi kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Mesuji Timur, Kamis (10/08). 
 
Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau kondisi KTM di kawasan transmigrasi tepatnya di Desa Tanjung Mas Makmur serta kemungkinan adanya pemetaan ulang terkait tata ruang KTM Mandiri tersebut.
 
Dalam kunjungannya bersama rombongan, Nurdin  mengunjungi tiga lokasi dengan didampingi Bupati Mesuji Khamami dan jajajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji. 
 
Adapun lokasi yang dikunjungi antara lain Rice Milling Plant (RMP) di Desa Wonosari, Pasar KTM di Desa Tanjung Mas Makmur, dan Gedung Pusat Bisnis KTM di Desa Tanjung Mas Rejo.
 
Menurut Nurdin, kawasan transmigrasi di Mesuji ini termasuk dalam kategori sangat berkembang dari total 48 KTM yang ada di seluruh Indonesia.
 
Nurdi mengatakan, dalam jangka waktu 10 hingga 20 tahun kedepan, KTM Mesuji Timur akan semakin ramai sehingga harus ditata ulang perencanaan tata ruangnya.
 
"Prencanaan dilakukan pada tahun 2008 dan telah berjalan lebih dari lima tahun, sehingga dapat ditinjau ulang perencanaannya sesuai dengan kondisi yang ada," katanya.
 
Dari infrastuktur yang ada, baik jalan, pasar, dan sarana air bersih, dan lain-lain sebut Nurdin, supaya dapat difungsikan secara maksimal sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat di kawasan transmigrasi. 
 
"Kedepan, secara bertahap akan dilakukan pembangunan sekolah, rumah sakit, tempat ibadah, bank, dan pusat ekonomi lainnya. Tapi yang terpenting adalah pengendalian fungsi bangunan," tandasnya.
 
Nurdin mengemukakan sejumlah KTM yang sudah ada, dimana jika tidak kelola dengan baik maka akan menjadi lingkungan yang kumuh. 
 
"Aset yang ada ini pada jangka waktu yang akan datang akan diserahkan kepada Pemkab Mesuji dan dikelola melalui UPT terkait,” terangnya.
 
Sementara itu, Bupati Mesuji Khamami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dirjen PK Trans beserta rombongan di Mesuji. 
 
Khamami berharap, melalui kunjungan yang dilakukan kedepan kawasan transmigrasi di mesuji semakin mendapat perhatian dari pemerintah dan kondisi infrastruktur dapat dibangun lebih baik lagi.
 
“Saya sependapat bahwa aset-aset yang sudah ada harus dioptimalkan. Begitu nanti diserah-terimakan kepada Pemkab Mesuji, masyarakat bisa langsung menikmati, tidak hanya masyarakat mesuji, namun juga dari kabupaten tetangga,” pungkasnya. (Luk)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article