Dinsos Launcing Bantuan Non Tunai BPNT

By Cahya Media 28 Apr 2018 Dibaca: 66KaliMetro

Dinsos Launcing Bantuan Non Tunai BPNT

Keterangan Gambar :


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Dinas Sosial Kota Metro Melaunching Bantuan Penyaluran Pangan Non Tunai (BPNT) dan penyerahan secara simbolis bantuan sarana prasarana dan bahan bangunan  bagi rumah Ibadah di Kota Metro Acara di laksanakan di Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Jum’at (26/04).

Launching di hadiri Wakil Walikota Djohan, Asisten I Ridwan, Asisten II Prayetno, Kepala Dinas Sosial Ellya Lusianna, Para Kepala OPD, dan para undangan.

Program bantuan pangan Non Tunai (BPNT) merupakan transformasi dari bantuan pangan Raskin dan Rasta, pada bulan april tahun 2018 merupakan penyaluran perdana BPNT di Kota Metro dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 5.980 terbagi di 19 agen yang di sebut E Warong.

“Masing-masing E Warong memiliki penyelia yang berasal dari tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, Jumlah bantuan yang diterima setiap KPM sebesar Rp110.000,-/bulan sehingga total dana yang digulirkan oleh Kementrian Sosial RI sebesar Rp 647.900.000,- setiap bulan  untuk BPNT” Ucapnya Ellya Lusianna.

“Dana Rp 110.000,- di kirim ke masing-masing rekening KPM dan dipergunakan untuk transaksi beras dan telur dengan menggunakan kartu kombo yang digesekkan di mesin EDC” Lanjutnya.

Wakil Walikota memberikan sambutannya sekaligus meresmikan Launching  Bantuan Penyaluran Pangan Non Tunai (BPNT)   “Hadirin yang saya hormati Bantuan Penyaluran Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan tranformasi dari bantuan pangan Raskin dan Rastra, Melalui bank penyalur yaitu BRI untuk Kota Metro bantuan berupa uang Rp 110.000,- di transfer ke rekening masing masing, Dengan demikian tujuan program bantuan pangan secara non tunai adalah untuk meningkatkan ketepatan kelompok sasaran,” Imbuh Djohan.

Djohan menambahkan “Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Metro juga akan menyerahkan secara simbolis bantuan kepada rumah ibadah berupa bantuan bahan bangunan dan sarana prasarana,” Tutupnya. (her/win)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri
  2. Herman HN – Sutono
  3. Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim
  4. Mustafa – Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • zonaareapoker

    ini sangat bagus, saya akan kembali dan membawa kemenangan yang sangat besar ...

    View Article
  • obat diet alami

    semoga udah selesai ...

    View Article
  • Cash Loan

    lender <a href="https://cashnow.cars">loan lenders</a> lender <a ...

    View Article
  • infomediabola

    sungguh hebat ada banyak sekali informasi untuk mendapatkan uang disini. ...

    View Article