DIDUGA PEKERJAAN CV.K.A.P TIDAK SESUAI SPEK, DINAS PU-PR KURANG TEGAS

By Cahya Media 10 Jan 2018 Dibaca: 174KaliPringsewu

DIDUGA PEKERJAAN CV.K.A.P TIDAK SESUAI SPEK, DINAS PU-PR KURANG TEGAS

Keterangan Gambar : "Pembangunan Tidak Sesuai Spek, M. Handri Yusuf Kabid Bina Marga Akan Segera Panggil Rekanan Yang Mengerjakan Peningkatan jalan di Pekon Fajar Mulia"


"Lemahnya Pengawasan dari Dinas PU-PR Kabupaten Pringsewu, Terkait Pekerjaan Peningktan jalan AC-BC Plus drainase, dan adanya dugan setoran Dua Puluh Persen dari pihak rekanan ke oknum dinas PU. Berdampak Tidak tegasnya Dinas PU-PR kepada Rekanan dan Terkesan Tutup Mata”


PRINGSEWU,CahyaMedia.co.id,-Meneruskan Pemberitaan tekait dugaan Mark UP dalam paket pekerjaan peningkatan jalan AC-BC Plus pengerjaan drainase di Pekon fajar mulia, kecamatan pagelaran Utara, Kabupaten pringsewu yang dikerjakan oleh CV.Karya Agung Perdana terkesan pekerjaannya tidak berkualitas.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, kepala bidang (Kabid) Bina marga M. Handri Yusuf mengatakan, Bahwa pekerjaan yang rusak dipekon fajar mulia tersebut masih masa perawatan rekanan (Pemborong). Apabila memang terjadi kerusakan pihaknya akan mendesak rekanan untuk memperbaikinya. Namun, saat ditanyakan soal hasil kerja tidak sesuai spek kualitas pekerjan diragukan, Kabid dinas setempat meminta kepada wartawan media ini untuk menahan pemberitaan.

"Sudah bro begini saja, saya akan mencoba menghubungi pihak rekanan untuk menyelesaikan pekerjaan, harapannya ada kordinasi yang baik terlebih dulu bro,"Ucapnya.

Sejauh ini menurut pantauan CahyaMedia.co.id dilapangan, Pihak kontraktor CV.Karya Agung Perdana dalam proses pengerjaan Peningkatan Jalan s/d AC-BC Fajar Mulya - Way Kunyir plus Drainase yang dikerjakan diduga kuat di kerjakan asal-asalan. 

Dalam pelaksanan pekerjan peningktan jalan plus drainase menjadi harapan masyarakat yang merupakan leading sector Dinas PU Kabupaten Pringsewu untuk mengawasi kemudian mengambil tindakan tegas terhadap Kontraktor nakal serta memberikan sanksi atau di blacklist, sampai hari ini tidak satupun perusahan nakal yang diberikan sanksi terkesan ada pebiaran dari dinas PU.

Cukup disayangkan karena ada indikasi tahu sama tahu dan hanya untuk mencari keuntungan besar dan tidak memperhatikan mutu dan kualitas pekerjaan. Apakah ada dugaan transaksional uang pelicin antara oknum dinas PU dengan pihak rekanan?

Terpisah, Saat dikonfirmasi Cahyamedia.co.id belum lama ini. Kepala Pekon Fajar Mulia Sukoco mengatakan kepada media ini, Rabu (3/1). Terkait pekerjaan Dinas PU dalam peningkta jalan AC-BC yang ditempatkan di pekon fajar mulia, dinrinya (Sukoco) sangat menyayangkan kepada pihak rekanan tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kepihak pekon, Bahkan, Pekerjaan tersebut tidak memasang papan informasi.

Dia juga menambahkan, selalu kepala pekon pernah meninjau ke lokasi pekerjaan serat mempertanyakan kepada pekerja tentang nama pekerjan, dan kemudian mempertanyakan kualitas pekerjaan serta campuran adukan matrial yang di pakai dalam pembangunan drainase. diapun mendapatkan jawaban dari para pekerja, ternyata adukan campuran memakai satu sak semen dan lima gerobak dorong artco. Dan diperkuat dari hasil yang sudah jadi, terindikasi kurangnya campuran adukan semennya yang berdampak tidak tahan lama.

"Pakai adukan berapa mas, pakai 1:5 Pak, Aaah gak mungkin kalau segitu. saya lihat dari harsilnya kurang baik," Kata Sukoco sambil menirukan tenaga kerja yang terlibat dalam pembangunan drainase tersebut.

Lanjut Sukoco, Menjelaskan kalau memang benar adukan yang di pakai 1:5 Maka mutu kualitasnya sangat bagus. Akan tetapi, bisa dilihat dengan kondisi pekerjaan saat in, lebih kurang dua bulan bangunan sudah banyak kerusakan.

"Bisa kita tes kalau memang benar adukan yang mereka pakai 1:5, Bisa kok kita bandingkan dengan kualitas pekerjaan milik pekon, sekarang aja saya lihat pasangan siring (drainase) Tersebut sudah pada lepas batu belahnya, dan juga di sela-sela batu tidak ada adukannya, Hanya ada tanah yang terselif pada sela-sela pasangan batu tersebut,"Tungkasnya. (Red/Tim)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • makanan sehat

    wah, mantap nih SDIT. lanjutkan ya! ...

    View Article
  • Makanan Khas Indonesia

    Wah website yang bagus banget untuk saling sharing informasi, nih! ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article