Dendi : HUT Ke-13 Pesawaran Jadikan Momen Untuk Mewujudkan Masyarakat Maju, Makmur dan Sejahtera

By Cahya Media 17 Jul 2020 Dibaca: 139KaliPesawaran

Dendi : HUT Ke-13 Pesawaran Jadikan Momen Untuk Mewujudkan Masyarakat Maju, Makmur dan Sejahtera

Keterangan Gambar :


CAHYAMEDIA.CO.ID, PESAWARAN - Pandemi Covid-19 membuat peringatan HUT Ke-13 Kabupaten Pesawaran di tahun ini, berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Meski dirayakan dalam suasana yang sederhana, hal ini tidak menyurutkan motivasi dan semangat Pemkab Pesawaran untuk membangun dan mewujudkan masyarakat yang maju, makmur dan sejahtera sebagaimana di cita-citakan para tokoh pendiri yang telah berkontribusi dan berjasa besar atas terbentuknya Kabupaten Pesawaran. 

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, S.T., saat menjadi pembina upacara Peringatan HUT Ke–13  Kabupaten Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran, Jumat (17/7). 

Ancaman peningkatan jumlah penularan Covid-19, angka pengangguran, hingga peningkatan angka kemiskinan di Indonesia sebut Dendi, merupakan beberapa hal yang harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan pemerintah daerah. 

Untuk itu, melalui kebijakan relokasi dan refocusing anggaran belanja negara dan daerah, penangangan dampak tersebut menjadi salah satu prioritas utama yang dilaksanakan saat ini. 

“Berbagai langkah telah kita lakukan dalam rangka penanganan Covid-19. Seperti, membentukan tim gugus tugas penanganan Covid-19, penyiapan ruang isolasi, penyiapan logistik pencegahan dan penanganan, pembagian masker dan handsoap kepada masyarakat", papar Dendi. 

Selain itu lanjut Dendi, Pemkab Pesawaran juga melakukan rapid test massal, menutup tempat wisata di masa pandemi serta memantauan penetapan protokoler kesehatan pada tempat-tempat umum. 

Langkah menangani dampak Covid-19 dan melanjutkan pembangunan kearah yang lebih baik, ucap Dendi tentunya tidak bisa dilakukan sendiri. 

Ia berharap dukungan dan partisipasi semua pihak guna mewujudkan apa yang menjadi cita-cita luhur masyarakat Kabupaten Pesawaran. 

“Saya berharap elemen masyarakat di Pesawaran ini terus memberikan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan di berbagai bidang. Sebab, penyelenggaraan pemerintahan dan program pembangunan tidak akan berjalan dengan baik, bila tidak didukung segenap elemen masyarakat”, ucap Dendi. 

Dendi juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur pemerintah di lingkungan Pemkab Pesawaran, jajaran TNI-POLRI, Tim Gugus Tugas Covid-19, Tenaga Medis dan Kesehatan (dokter dan perawat) dan semua pihak yang telah bersama-sama bekerja membangun Pesawaran dengan tenaga, pikiran dengan semangat pengabdian yang tulus. 

"Tanpa saudara selaku pelaku pembangunan, tidak mungkin berhasil seperti yang dirasakan masyarakat saat ini", ujar Dendi. 

Dendi juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Pesawaran untuk menerapkan protokol kesehatan dan hal ini harus disikapi dengan memastikan peraturan yang telah ditetapkan benar-benar dijalankan, agar aktifitas di era new normal dapat berjalan dengan aman. 

Selain itu, Dendi juga mengucapkan terimakasih kepada P3KP dan elemen pendiri lainya yang sudah berjuang melahirkan Kabupaten Pesawaran. 

“Terimakasih kepada P3KP, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen yang telah membantu hingga terbentuknya Kabupaten Pesawaran ini. 
Semoga kabupaten yang kita cintai ini kedepan lebih maju, makmur, dan sejahtera”, tutup Dendi dalam sambutannya.

Agar euforia kemeriahan HUT Ke-13 Kabupaten Pesawaran dapat dirasakan masyarakat, beberapa kegiatan memeriahkan HUT Ke-13 disiapkan Pemkab Pesawaran. 

Diantaranya, Rapid Test massal terhadap 300-an orang sebagai langkah memutus mata rantai Covid 19 yang akan dilaksanakan di Pasar Gedong Tataan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. 

Bersama Baznas, menyalurkan bantuan program Bedah Rumah Layak Sehat (BERKAT) kepada 50 warga dengan nilai Rp.800.000.000,- di 11 kecamatan yang digelar di Hall Djunjungan Kecamatan Gedong Tataan. 

Penyerahan akte perkawinan yang merupakan bukti sudah tercatatnya pasangan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bagi 162 pasangan umat buddha yang diberikan secara simbolis di Desa Persiapan Pujodadi, Kecamatan Negeri Katon.

Doa bersama (Istigozah) berharap segala kebaikan yang  dilaksanakan di Masjid Ar Royan Islamic Center yang diikuti oleh umat islam dan tokoh masyarakat.

Selain itu, pemberian paket sembako, gerobak bakso dan gombrong kepada pelaku usaha kuliner di Lapangan Jejama Sidodoto. 

Kegiatan "Bupati Menyapa" melaui Zoom Meeting dengan berbagai tema seperti Sehat menuju era new normal dan beberapa tema lain yang diangkat sesuai perkembangan kondisi terkini.  

Sebagai kado spesial, atas raihan Juara I Pada Pelayanan KB Sejuta Akseptor Tingkat Provinsi Lampung dan masuk dalam rekor MURI dan akan mulai beroperasinya Institut Teknologi dan Bisnis Diniyah Lampung yang merupakan perguruan tinggi pertama di Bumi Andan Jejama. 

Beroperasinya kampus ini dengan telah mendapat izin operasional berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor 633/M/2020 tertanggal 8 Juli 2020 tentang Izin Pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung.

Pada puncak acara, kegiatan diisi dengan upacara secara virtual HUT Kabupaten Pesawaran Ke-13 di Aula Pemkab setempat, mengingat pandemi yang belum selesai. 

Upacara dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, P3KP, MPAL, Ketua Forum Ajang Sai Batin dan Ketua Forum Dinas, Badan dan bagian. 

Lalu dilanjutkan dengan Bupati menyapa para masyarakat, camat dan kades dan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD  di Ruang Rapat DPRD. 

Sementara, bagi masing-masing OPD, camat, kepala desa, mereka mengikuti upacara di kantor masing–masing secara virtual. (*/Habibi)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Buy Nursing Essays 20 Jul 2020, 19:44:43 WIB

    Without empowering the middle and lower middle class it just remains nothing but a dream which can not be materialized a successful, peaceful, flourishing and thriving society financially. Equal approach and rightful distribution of resources is the key which influences in positive way.

    online nursing essay writing service 30 Jul 2020, 20:14:13 WIB

    Great Prosperous Communities

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • CedricKab

    how to structure a critical evaluation essay <a ...

    View Article
  • Calvindiaws

    identity crisis college essay http://essaywriterupk.com/ - essay writing topics for ...

    View Article
  • CedricKab

    how many pages is a 500 word essay double spaced http://essaywritercpl.com/ - essay ...

    View Article
  • uvnobfvthgav

    understanding <a href="http://marylandjudiciarycasesearchs.com/"& gt;see this ...

    View Article