Dana Desa (DD) 2017, Desa Pesawaran tepat sasaran

By Cahya Media 20 Agu 2017 Dibaca: 227KaliPesawaran

Dana Desa (DD) 2017, Desa Pesawaran tepat sasaran

Keterangan Gambar :


PESAWARAN, CAHYAMEDIA.CO.ID - Dana Alokasi Desa dan Dana Desa (DD) tahun 2017 sudah sesuai dengan RAPBDes dari total anggaran setahun 1.161.204 M, meskipun baru 60% yang sudah dicarikan oleh pemerintah pusat, yang masuk melalui rekening  Desa. Desa pesawaran  focus dibidang infrastruktur. 

Menurut H.Suroto selaku Kades Pesawaran mengatakan kepada wartawan saat meninjau lokasi pembangunan infrastruktur di dusun induk, Desa Pesawaran untuk anggran tahun ini baik dari ADD dan DD yang di kucurkan oleh pemrintah pusat sebesar Rp 1,1M kurang lebih, dari ADD yang didapat pertahun Rp. 302.000.480,- sedangkan dari DD tahun ini Rp. 859.677.234. saat ini baru 60% yang sudah terealisaasi dari dana tersebut.  Ujarnya. 

Sementara Desa Pesawaran sendri untuk tahun ini melanjutkan pembangunan infrastruktur, baik itu talud dan gedung pendidikan anak usia dini (PAUD), keseluruhan pembangunan sudah berdasarkan MusrenbangDes yang dihadiri oleh prangkat Desa serta masyarakat Desa Pesawaran. Disetiap kegiatannya itu langsung dari masyarakat yang mengerjakan kegiatan pembangunan tersebut, melihat SDM dari Desa Pesawaran banyak yang memang pekerja bangunan, kata H.Suroto.

Lanjutnya,untuk talud sendiri  tersebar di 8 dusun yang ada di Desa Pesawaran keseluruhannya panjang talud 1400M, serta Tanggul Penahan Tanah (TPT) berada didusun 4 dan dusun 8 yang keseluruhanya 300M, dengan Gorong-gorng 3 unit yang berkisar antara 1x4M. Jelasnya. 
“Desa Pesawaran sendiri memang belum ada Gedung PAUD, jadi masyarakat mengusulkan untuk dibuatnya gedung untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang berada didusun 5 dengan ukuran 7X8M dan langsung ada kantornya”. 

Saya tidak mau terjerat Hukum dengan adanya DD jadi, Semua kegiatan sudah saya serahkan kepada  Tim Pelaksana kegiatan (TPK) Desa, jadi tugas Kades hanya memantau dan mengawasi seluruh kegiatan. Dari kegiatan yang ada sudah bisa dikatakan 75% hampir selesai , tinggal finishing dari setiap kegiatan, ungkapnya. (Aldi) 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article