Advokat Lampung Minta PPATK dan Dirjen Pajak Pajak Usut Sumber Dana Pencalonan Arinal

By Cahya Media 12 Des 2017 Dibaca: 70KaliBandar Lampung

Advokat Lampung Minta PPATK dan Dirjen Pajak Pajak Usut Sumber Dana Pencalonan Arinal

Keterangan Gambar : Ilustrasi


BANDAR LAMPUNG, CAHYAMEDIA.CO.ID - Sejumlah elemen masyarakat di Lampung meminta PPATK bersama Direktorat Jendral Pajak selidiki sumber pendanaan Arinal Djunaidi yang terus bersosialisasi dalam pencalonan gubernur Lampung. Hingga kini, tercatat Arinal menghabiskan ratusan miliar rupiah.

Koordinator Presidium Forum Organisasi Lampung Bayu Noviandi.SH menegaskan jangan sampai Arinal Djunaidi memiliki harta-harta dan sumber keuangan yang tidak di laporkan ke kantor pajak.

Dia mengaku bersama 36 organisasi kepemudaan dan mahasiswa se-Lampung akan mendorong Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk melakukan analisa keuangan pencalonan Arinal Djunaidi.

“Hingga saat ini sudah ada 36 organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang bergabung dengan kita, dan sudah ada banyak organisasi-organisasi lainnya yang sudah menghubungi saya untuk bergabung. Saat ini kami tengah menghimpun data-data terkait sumber pendanaan pencalonan Arinal Djunaidi. Yang kemudian akan kami laporkan ke PPATK. Jangan sampai uang tersebut berasal dari pencucian uang (money londry),” tegasnya.

Bayu melanjutkan, berdasarkan PP No. 43 Tahun 2015 tentang Pihak Pelapor dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang pada PPATK, disebutkan bahwa ada beberapa profesi yang memiliki kewenangan melaporkan seseorang pada PPATK, salah satunya Advokat.

“Saya dan beberapa advokat Lampung yang tergabung di FOL, dan masyarakat Lampung terpanggil untuk melaporkan Arinal Djunaidi ke PPATK dan Dirjen Pajak. Sebab kami tidak rela Lampung kedepannya dipimpin oleh orang yang diduga boneka perusahaan. Sebab jika seorang pemimpin berhutang budi dengan suatu korporasi, maka rakyat yang akan menjadi korban,” ujarnya berapi-api.

Bayu menambahkan, selain PPATK. Direktorat Jendral Pajak juga harus turut serta mengawasi sumber pendanaan pencalonan Arinal Djunaidi. Jangan sampai Arinal Djunaidi memiliki harta-harta dan sumber keuangan yang tidak di laporkan ke kantor pajak.

“Kan DJP bisa cek SPT Tahunan Arinal. Berapa sih total harta dia, cukup tidak untuk mendanai sosialisasinya selama ini? Kan sederhana cara berpikirnya. Atau dilakukan pembuktian terbalik, darimana saja uang yang ia dapatkan selama ini,” tuntasnya.

Arinal Djunaidi yang jadi satu-satunya calon yang dimodalin korporsi, sebut saja Sugar Group Companies. (*)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article