3 Raperda Disahkan, Metro Kini Berstatus Sebagai "Kota Wisata"

By Cahya Media 04 Nov 2017 Dibaca: 84KaliMetro

3 Raperda Disahkan,  Metro Kini Berstatus Sebagai "Kota Wisata"

Keterangan Gambar :


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - DPRD Kota Metro menggelar rapat paripurna tentang pengesahan Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Metro, Selasa (10/10).

Rapat yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kota Metro dihadiri Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda dan anggota, Fokirpimda Kota Metro, serta tamu undangan.

Dalam laporannya, Pansus I dan II menyampaikan pembahasan 3 (tiga) Raperda tentang Pemeliharaan dan Pelestarian Budaya Lampung, Penyelengaraan Kota Wisata dan Keteriban Umum, Kebersihan serta Keindahan. 

"Pemerintah Kota Metro pun akan membuat tugu kota, menata taman, hutan dan terus melakukan pengembangan Masjid Taqwa sebagai wisata religi serta membangun rumah adat lampung, rumah adat tersebut akan digunakan sebagai tempat upacara adat dan akan dijadikan sebagai destinasi wisata di Kota Metro ” ucap I Nasiyanto.

Dalam kesempatan tersebut ketua pansus raperda tersebut tentang ketertiban umum kebersihan dan keindahan kota, hendri susanto mengatakan, raperda ini di bentuk untuk menciptakan dan menjaga ketertiban jalan di kota metro.

Sementara itu, dalam raperda tentang penyelengaraan kota wisata ke camatan, metro utara dan metro selatan di tetap kan sebagai wisata alam, sedang kan untuk sebagai wisata budaya di tetapkan di semua kecamatan.

"Dan kawasan buatan manusia juga di tetapkan di seluruh kecamatan, di bentuk nya 3 raperda tersebut sebagai upaya mendukung terwujudnya visi kota pendidikan dan wisata keluarga," terangnya. 

Pada sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin mengucapkan terimakasih kepada pansus I dan II atas persetujuan anggota DPRD terhadap rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah. Adapun jangkaun dari peraturan daerah pemeliharaan dan pelestarian budaya lampung.
"Penguatan instusi adat dan budaya lampung di Kota Metro, Meningkatkan kemampuan masyarakat akan pengakuan adat budaya, Meningkatkan keperdulian dan kesiapan masyarakat pada masalah-masalah adat istiadat dan budaya, Meningkatkan perlindungan dan pelestarian masyarakat adat serta budaya," papar Pairin. 
Achmad Pairin juga menyampaikan bahwa, Raperda tentang kota wisata alam serta buatan seperti penataan taman tematik, pengembangaan bumi perkemahan dan dam raman sangat mendukung visi Kota Metro, sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif.

“Tempat wisata Kota Metro diharapkan dapat memberikan multiplayer effect (hasil kali pertambahan tiap pos pendapatan) pada kondisi perekonomian lokal, meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata dan membuka peluang kerja pada bidang pariwisata,” jelasnya. (her/win)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article