3 Perda Mulai Disosialisasikan Kemasyarakat

By Cahya Media 06 Des 2017 Dibaca: 131KaliMetro

3 Perda Mulai Disosialisasikan Kemasyarakat

Keterangan Gambar : 3 Perda Mulai Disosialisasikan Kemasyarakat


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Tiga Peraturan Daerah (Perda) yang baru saja disahkan mulai disosialisasikan kemasyarakat Kota Metro. Salah satu sosialisasi tersebut berlangsung di aula Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro.

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Metro Timur Rosita Mizi, Kabag Perundang-undangan dan Persidangan DPRD Kota Metro Aziz Mabrur, perwakilan dari Kejaksaan Negri Metro, perwakilan dari Dinas BAPERDA, Dinas Perumahan, beserta perwakilan dari seluruh Kelurahan di Kecamatan Metro Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan tiga Peraturan Daerah mengenai Perda Kota Metro nomor 5 tahun 2016 tentang Penataan Ruang Terbuka Hijau, Perda Kota Metro Nomor 23 tahun 2016 tentang Pengelolaan Penerangan Jalan Umum, Perda Kota Metro Nomor 22 tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Menurut Kabag Perundang-undangan dan Persidangan DPRD Kota Metro Aziz Mabrur, mengatakan pada tahun 2016 sudah ada 25 Peraturan Daerah yang telah terbentuk, pada pertengahan tahun 2016 sudah ada 4 Perda yang telah selesai disosialisasikan kepada masyarakat. ” Pada hari ini kita akan menyampaikan informasi mengenai tiga Peraturan Daerah yang telah ditetapkan pada 5 Desember 2016 lalu,” ucap Aziz

“Dengan telah ditetapkannya Perda tersebut secara otomatis sudah mengikat seluruh masyarakat Kota Metro, baik dari sisi regulasi atau peraturannya maupun dari sisi sangsi yang telah diterapkan di Perda tersebut,” jelas Aziz.

Sementara dalam sambutannya Camat Metro Timur Rosita Mizi mengapresiasi telah terlaksananya sosialisasi tiga Perda Baru kepada masyarakat dan perwakilan kelurahan beserta RT, RW yang ada di Kecamatan Metro Timur .

Rosita mengingatkan kepada warga dan aparatur Kelurahan supaya menaati atau mematuhi Peraturan Daerah yang telah ditetapkan tersebut supaya tidak terkena sangsi. ” Karena di setiap Perda selalu ada sangsi untuk masyarakat yang tidak menaati peraturan,” ucapnya. (her/win)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article