3 OPD Pemkot Metro Raih Penghargaan dari Kemen PAN RB RI

By Cahya Media 26 Jan 2018 Dibaca: 136KaliMetro

3 OPD Pemkot Metro Raih Penghargaan dari Kemen PAN RB RI

Keterangan Gambar :


METRO, CAHYAMEDIA. CO.ID - Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Penkot Metro berhasil meraih penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Kemen PAN RB) RI, pada Rabu (24/01).

Penghargaan yang diberikan kepada Unit-unit Pelayanan Publik Kabupaten/Kota Role Model se-Indonesia tersebut, merupakan reward atas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik yang diamanahkan dalam UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Natsir A.T yang mewakili Pemerintah secara langsung menerima penyerahan penghargaan tersebut. Dalam relis dijelaskan acara tersebut berlangsung di Ruang Serba Guna Kementerian setempat bersama-sama dengan perwakilan setiap Daerah di Indonesia yang juga menerima penghargaan.

Mengenai OPD Pemerintah Kota Metro yang menerima penghargaan diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai Role Model Pelayanan Publik kategori “Sangat Baik”, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu sebagai Role Model Pelayanan Publik kategori “Baik Dengan Catatan”, dan RSUD Ahmad Yani sebagai Role Model Pelayanan Publik kategori “Baik”.

Natsir A.T usai menerima penghargaan menegaskan, bahwa OPD yang telah menerima penghargaan tersebut agar terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanannya. Sehingga apa yang dicapai setiap tahunnya akan terus meningkat dan semakin baik, yang tentu akan membawa kesejahteraan bagi Masyarakat di Kota Metro khususnya dibidang pelayanan.

“Teruslah berinovasi dan tingkatkan kinerja, karena apa yang dicapai adalah amanah yang harus Kita pertanggung jawabkan”, papar A. Natsir.

Sementara itu, Deputi Pelayanan Publik Prof. Diah Natalisa menyampaikan bahwa evaluasi ini dilaksanakan agar Unit Pelayanan Publik tetap memiliki komitmen. Karena ini sebagai reward untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dilingkup tugas dan fungsinya masing-masing.

“Evaluasi dan pemberian penghargaan ini juga bertujuan untuk memotivasi dan mengapresiasi Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dijadikan Role Model, untuk dapat menerapkan kebijakan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik secara baik dan benar. Selain itu, juga untuk mendorong Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah Role Model untuk berkompetisi mewujudkan pelayanan prima," pungkasnya. (her/win)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Sewa Mobil Surabaya

    Tulisannya sangat menginspirasi kami di pagi yang cerah ini ...

    View Article
  • Canon EOS 5DS

    Salaj satu dari desa yang dikunjunginya yakni Desa Sungai Cambai ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    pnerapan bambu buat ruangan kayanya menarik, apa lagi kalau di taruh di mal mal ...

    View Article
  • Black Seed Oil

    It proved to be Very helpful to me and I am sure to all the commentators here! ...

    View Article